BPJS Tolak Bayar Biaya Jantung Bayi Khiren Rp 124 Juta

149
7fe14a8b-0610-4f02-aaeb-990fcee5fd22_169Aghnia Adzkia, CNN Indonesia, Minggu, 09/08/2015 17:32 WIB
Jakarta, CNN Indonesia — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menolak membayar biaya jaminan Rp 124 juta untuk seorang bayi, Khiren Hjnaira Islami, yang menderita penyakit jantung bawaan. Asisten Manager Departemen Hubungan dan Lembaga BPJS Kesehatan Suciati Mega Wardhani menjelaskan orang tua Khiren telat untuk mengklaim biaya yang telah dikeluarkan.

“Pada tanggal 5 Juni 2015 pasien baru melapor ke loket BPJS Kesehatan untuk mengurus jaminan rawat inapnya. Dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka BPJS Kesehatan tidak dapat menjaminkan perawatan pasien tersebut,” ujar Suci melalui pernyataan resmi yang diterima CNN Indonesia, Minggu (9/8).

Untuk pengurusan jaminan rawat inap, menurutnya, harus dilakukan paling lambat 3 x 24 jam saat mendaftarkan di rumah sakit. Menurutnya, persyaratan tersebut telah diinformasikan oleh petugas Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

BERIKAN KOMENTAR

POPULER SEPEKAN

“Apa itu, Pak?” lontar Amang Zakaria (Yayu Unru), menunjuk ke bawah jembatan tempat pos 1 berada. “Oh, biasa, mata-mata,” jawab komandan...

Sebuah bidal menyebutkan, siapa tersentuh cinta maka mendadak ia bisa menjadi penyair. Tak menutup kemunginan juga menjadi seorang fotografer. Lantas apa jadinya jika sajak dan foto dikawinkan? Lukisan Cina kuno membuka jalan penafsiran puisifoto itu.

Pemilik kulit cerah leluasa mengenakan warna pastel apapun. Sedang pemilik kulit cenderung gelap, akan lebih menawan jika menggunakan warna peach atau kuning muda.

“Wah makeupnya kok STD banget sih” “Makeup-nya B ajah, siapa sih periasnya” “Pengantinnya gak manglingin, jadi gak istimewa” See, pernahkah kalian mendengar komentar seperti...

Setiap tanggal 1 Juni, ingatan kita terlintas visual seekor burung garuda bernama Garuda Pancasila, mengenakan perisai di dada yang berisi...